HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN AGAR CEPAT HAMIL


Banyak referensi yang dapat kita gunakan dalam mendukung pengoptimalan rencana kita agar cepat hamil.  Diantaranya dengan mengatur gaya hidup sehat dan posisi bercinta. Meskipun begitu, hal yang juga cukup penting adalah menjaga kesetabilan emosi kita agar tidak mudah stress atau merasa tertekan, karena hal tersebut dapat berdampak buruh pada proses kehamilan kita.

Makanan pemicu agar cepat hamil
Jika anda termasuk wanita yang sulit hamil, coba ganti asupan anda dengan mengonsumsi makanan penyubur kandungan. Seperti banyak para pakar kesehatan mengatakan, bahwa apa yang anda makan turut memengaruhi tubuh anda. Berikut ini akan coba dijelaskan jenis-jenis makanan yang dapat mengoptimalkan penyuburan kandungan anda:
·         Daging
Anda dapat mengonsumsi daging sapi atau ayam, akan tetapi lebih disarankan untuk dapat mengonsumsi jenis daging yang rendah lemak, dan maksimal anda dapat mengonsumsinya 3 porsi tiap harinya dan jangan berlebih karena dapat menurunkan kesuburan
·         Ikan
Beberapa ikan yang memiliki kandungan omega-3 sangat baik untuk dikonsumsi. Anda bisa menemukannya pada salmon, sarden, dan ikan lele.
·         Tumbuh-tumbuhan berprotein
Untuk dapat memenuhi protein bagi anda yang termasuk vegetarian, alternatifnya anda bisa mengonsumsi kedelai (tempe atau tahu), kacang polong, atau kacang tanah. Makanan ini juga lebih rendah lemak selain itu dipercaya dapat meningkatkan tingkat kesuburan.
·         Produk Susu
Untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh anda dalam mempersiapkan kehamilan, anda dapat mengonsumsi susu, selain baik untuk kesehatan tulah, beberapa olahan susu seperti keju dan yoghurt juga bagus untuk kesuburan kandungan anda
·         Karbohidrat Kompleks
Karbohidrat Kompleks terdapat pada nasi merah, roti tawar gandum atau sereal biji-bijian utuh. Makanan ini memiliki nutrisi penting untuk kesuburan seperti vitamin B, antioksidan dan zat besi.

Cara berhubungan agar cepat hamil
Terdapat mitos mengenai posisi bercinta Tetapi Apakah ada posisi berhubungan badan tertentu yang bisa membuat cepat hamil? Faktanya, posisi tersebut tidak memiliki dampak pada kesuburan seseorang. Sperma hanya butuh beberapa menit untuk berenang menuju mulut rahim dimana kemudia mereka akan dilepaskan menuju uterus dan dapat bertahan disana selama 100 jam. Jadi, mengangkat panggul dengan bantal atau tergantung terbalik pada saat ejakulasi tidak memiliki pengaruh.
Masalah lainnya yang sering dikhawatirkan adalah apa gejala yang mengindikasikan susah hamil. Tidak adamya gejala kecuali kondisi khusus seperti kista dan klamidia biasanya baru terdeteksi saat seorang perempuan berencana untuk hamil. Itulah kenapa pentingnya mengecek seluruh kondisi kesehatan anda dan pasangan.

Umur juga menjadi salah satu faktor utama yang menentukan keseburan. Hal ini karena semakin tua perempuan, semakin sedikit sel telur sehat yang siap untuk dibuahi. Sekitar usia 35 tahun, sistem dalam tubuh yang membuat sel telur luruh mulai kurang berfungsi dengan baik, membuat ovulasi menjadi semakin susah dan frekuensinya menjadi semakin jarang. Mungkin saja anda memiliki ratusan bahkan ribuan sel telur menunggu untuk dilepaskan, hanya sedikit sekali sel telur yang cukup matang dan bisa lepas dari dinding rahim. Namun dengan berkembangnya teknologi untuk membantu program hamil, kondisi ini mulai dapat teratasi. Kekhawatiran mengenai batasan usia ini dapat terselesaikan.


Komentar