VITAMIN AGAR CEPAT HAMIL DAN MEMILIKI MOMONGAN YANG CERDAS

 

Pada dasarnya, cepat atau lambatnya hamil merupakan proses alami yang harus dipersiapkan dengan baik. Kehadiran si jabang bayi yang ditunggu-tunggu tidak dapat menunggu anda dan pasangan hingga benar-benar siap untuk menjadi orang tua. Untuk itu, persiapan terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan menjaga asupan nutrisi. Memilih makanan terbaik agar cepat hamil juga berkaitan dengan nutrisi pertama yang akan anda berikan. Oleh karena itu, makanan bernutrisi tinggi dan memiliki beberapa zat penting yang dibutuhkan janin menjadi hal paling krusial jika anda ingin cepat hamil dan memiliki bayi yang sehat.
Beberapa pasangan yang menginginkan kehamilan biasanya tidak memilih asupan makanan yang juga mengandung nutrisi penting bagi tumbuh kembang awal si bayi seperti DHA, asam folat, zat besi dan kalsium. Pasangan yang masih awam mengenai program perencnaan hamil sering kali berfokus pada bagaimana cara berhubungan badan agar cepat hamil dan melihat asupan makanan dengan sebelah mata. Tetapi umumnya, kondisi pasangan yang awam tersebut sangat sering dijumpai oleh para obsgyn. Bagi pasangan yang melakukan program hamil di bawah pengawasan dokter tentunya sudah mendapatkan edukasi mengenai pentingnya asupan makanan bernutrisi tinggi, bahkan tidak jarang mereka juga meresepkan berbagai vitamin penunjang. Sebenarnya, hal ini tidak umum dilakukan pada pasangan program hamil di luar negeri. Usut punya usut, obsgyn atau dokter spesialis kandungan di Indonesia meresepkan berbagai suplemen makanan dam vitamin tambahan kepada pasiennya karena kita tidak terbiasa untuk peka mencerna apa saja kandungan dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Terkadang kita lupa apa yang kita makan dan tidak memperhitungkan asupan kalori, kolestrol ataupun lemak yang kita butuhkan. Tanpa disadari, kurangnya kepedulian ini juga berakibat pada pola gaya hidup calon janin di masa yang akan datang. PR inilah yang berusaha dijawab oleh obsgyn di Indonesia yang semestinya dijawab oleh para calon orang tua yang saat ini tengah berupaya agar cepat hamil.
Selain nutrisi yang bisa didapatknan dari resep dokter, anda juga dapat mengupayakan nutrisi terbaik dari asupan makanan yang sifatnya alami dan sudah terbukti kaya akan nutrisi-nutrisi terbaik. Salah satunya adalah mengonsumsi ikan yang berasal dari laut dalam seperti ikan tuna, ikan cod dan ikan salmon. Ikan ini memiliki nutrisi asam folat yang tinggi. Selain itu terdapat royal jelly, alpukat, kacang-kacangan dan dagung. Jika makanan-makanan tersebut mampu memberikan nutrisi terbaik bagi janin, berarti makanan tersebut juga mampu untuk meningkatkan kesempatan untuk cepat hamil pula. Jadi sudahkah anda memperbaiki asupan nutrisi anda agar cepat hamil? Jika belum, Segera atur asupan nutrisi anda karena tidak ada kata terlambat untuk mempersiapkan yang terbaik bagi yang sedang ditunggu.







Komentar