CARA CEPAT HAMIL SECARA ALAMI

Sebagian besar dari kita, baik wanita maupun pria, tentunya memiliki harapan hadirnya buah hati di tengah keluarga. Jika anda saat ini memiliki keinginan hamil dan sedang berusaha untuk dapat memiliki momongan dalam waktu dekat, terdapat beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk memaksimalkan kesempatan anda agar cepat hamil.  Diantaranya yaitu memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat, merencanakan program hamil yang sehat, menghitung masa subur dan saat ovulasi yang tepat, serta meminum suplemen penguat rahim dan sperma.
Banyak faktor yang dapat mempengaruhi proses Kehamilan setiap orang, jika melihat peluang yang dimiliki wanita untuk hamil setiap bulannya adalah 15%-25%. Meskipun begitu peluang sperma untuk dapat membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu hanya 4-5 hari menjelang masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Dengan berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, sebagian besar wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan.  Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu cara cepat hamil.
Langkah utama untuk meningkatkan potensi kehamilan adalah dengan meningkatkan kesuburan. Selain itu, persiapan yang matang dalam mempersiapkan kehamilan juga sangat penting, seperti pemaparan berikut ini:
Berhubungan Seks yang Cerdas
Untuk mendapatkan peluang besar dalam proses kehamilan tentunya dalam berhubungan seks anda harus melakukannya pada masa subur atau ovulasi. Meskipun terkadang masa ovulasi seseorang dapat bergeser karena banyak faktor seperti stres dan olahraga ataupun aktifitas berlebihan. Untuk itu disarankan untuk dapat berhubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu.  Pastikan pria memiliki kadar sperma yang cukup dan anda maupun pasangan tidak menggunakan alat kontrasepsi.
Gaya Hidup Sehat
Ketika anda sedang merencanakan kehamilan, tentunya memiliki kondisi kesehatan yang baik menjadi modal utama, salah satunya dengan memulai merubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Anda dapat memulainya dengan makan makanan yang bergisi, berolahraga secukupnya secara teratur, menjaga kebersihan. Selain itu anda juga harus mulai menghindari hal-hal atau kebiasaan berikut yang dapat mengganggu dan berbahaya saat anda merencanakan kehamilan, seperti meroko, mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang yang berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi, membatasi konsumsi kafein.

Konsumsi Asam Folat
Tahukah anda, bahwa asam folat sangat penting untuk perkembangan janin. Untuk itu, sangat disarankan mengonsumsinya selama masa perencanaan kehamilan dan selama tiga bulan awal kehamilan.
Cek Kesehatan
Ketika anda akan merencanakan kehamilan, langkah utama yang sangat penting diambil adalah memeriksakan kesehatan anda dan pasangan, hal ini untuk mengetahui sejak dini kemungkinan penyakit yang dapat menghambat atau mengurangi keberhasilan rencana kehamilan atau dapat membahayakan janin. Jika anda mengetahui adanya masalah fertilitas anda atau pasangan sedari dini, sebaiknya anda segera berkunjung ke obsgyn bahkan sebelum anda merencanakan kehamilan.




Komentar