TIPS AGAR CEPAT HAMIL

Langkah Awal Program Hamil
Saat pertama kali anda dan pasangan memutuskan untuk memiliki momongan, apa yang pertama kali anda pikirkan agar cepat hamil? 
Sebagian besar pasangan akan mengalami kebingungan dalam mengambil langkah awal tersebut. Meskipun kehamilan tidak dapat dipastikan kapan terjadinya dan bagaimana menyadari kapan proses awal pastinys, tetapi proses untuk memaksimalkan kesempatan untuk hamil dapat diupayakan. Berikut tips-tips agar cepat hamil versi kami.
Beberapa Tips Agar Cepat Hamil
Selain memperhitngkan hal teknis berupa perhitngan masa subur dan persiapan nutrisi, proses berhungan badan dengan pasangan menjadi hal yang paling penting. Jika anda sudah melakukan hubungan badan secara rutin dalam satu tahun terakhir, kesempatan anda untuk lebih cepat hamil semakin tinggi. Sebab berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh the Nitional Institute for Health and Clinical Excellence, 84% pasangan yang melakukan hal tersebut dapat hamil. Seberapa sering yang dapat dikatakan rutin? Para ahli dalam lembaga tersebut menyarankan untuk berhubungan badan setidaknya setiap dua atau tiga hari setiap bulannya. Panduan ini tidak memerlukan perhitungan khusus untuk mengetahui kapan pasti terjadinya ovulasi karena masa ovulasi setiap wanita berbeda-beda. 
Kualitas Hubungan Harus Optimal
Demi menghasilkan moment yang tepat dan memperoleh hasil yang maksimal, prioritaskan waktu berhubungan badan anda dengan pasangan layaknya anda sedang akan bertemu atasan atau kolega kerja. Meskipun begitu, jangan jadikan proses ini sebagai rutinitas yang sifatnya wajib anda lakukan demi kuantitas hubungan badan terpenuhi. Bagi beberapa pasangan, rutinitas berhubungan badan bisa berubah menjadi obsesi untuk berhubungan badan pada waktu waktu tertentu yang dipercaya sebagai "waktu yang tepat". Lama kelamaan kondisi ini menimbulkan beban baik anda maupun pasangan anda. Carilah cara agar hubungan tetap hangat dan seks menjadi aktivitas yang menyenangkan dan berkualitas.
Persiapan Mental Dan Psikologis
Selain kuantitas dan kualitas seks yang penting, persiapan mental dan psikologis anda dan pasangan perlu diperhatikan jika ingin cepat hamil. Menjaga emosi, mengelola tingkat stres dan mencari waktu untuk berlibur dan meninggalkan rutinitas menjadi hal penting lainnya. Sering kali, pasangan yang keduanya memiliki kehidupan yang sibuk dan karir yang harus diprioritaskan cenderung tidak cukup siap untuk memiliki momongan. 
Sebab memiliki momongan akan membutuhkan penyesuaian luar biasa pada kehidupan orang tuanya. Terlebih lagi, banyaknya pengalaman perubahan yang sering didengar oleh pasangan yang sedang berupaya agar cepat hamil menambah beban pikiran yang terlalu dini sehingga stress pada saat program hamil tidak dapat terelakkan lagi. Bagi anda yang sedang pada tahapan ini, mengurangi stress dan tekanan pada diri dapaf menjadi kunci kebahagiaan anda dan pasangan untuk menikmati setiap fase kehidupan ini. Stress tidak hanya berpengaruh pada program hamil anda, tetapi juga kesiapan anda menjadi orang tua kelak. 
Redakan Stress
Beberapa pasangan yang susah memiliki momongan tidak selalu disebabkan oleh hal klinis. Bisa jadi, kondisi mental dan pengelolaan stress yang kurang baik menjadi alasan utamanya. Oleh karena itu, anda perlu menjaga kesiapan mental anda atau mengkondisikannya sebaik mungkin agar cepat hamil. Anda dapat memulainya dengan mengubah pola hidup anda dan pasangan. Menjaga emosi, mengelola tingkat stres dan mencari waktu untuk berlibur dan meninggalkan rutinitas menjadi hal penting lainnya. melakukan relaksasi, berlibur berdua atau olahraga menjadi cara yang baik untuk menekan rasa stres itu. Bagi beberapa perempuan, pengendalian stress sukses dilakukan dengan yoga atau pilates.
 Bagaimana dengan anda? Semoga tips di atas dapat membantu program hamil anda.



Komentar