INGIN CEPAT HAMIL? PERSIAPKAN MENTAL ANDA SEBAIK-BAIKNYA

Tahukah anda, bahwa wanita yang sehat dan bahagia cenderung lebih udah untuk hamil? Tetapi terkadang keinginan hamil juga disertai banyak pemikiran, kekhawatiran, persiapan finansial, dan tentu kesiapan mental dan fisik yang membuat keinginan tersebut semakin terlihat sulit bagi sebagian besar pasangan yang mungkin saat ini tengah sibuk meniti karir, menempuh studi atau memiliki tanggungan-tanggungan eksternal lain. Kondisi ini dapat memicu stress yang kemudian mengakibatkan kehamilan yang didamba-dambakan tidak kunjung hadir.
Biasanya, pasangan yang memiliki keinginan kuat untuk hamil juga memiliki kesempatan lebih tinggi untuk bisa cepat hamil. Sehat bukan hanya perkara apa yang dimakan dan diminum saja, melainkan juga tentang apa yang dipikirkan, dikatakan dan perasaan. Kondisi tubuh kita dirancang untuk mempercayai apa yang berada dalam pikiran kita. Oleh karena itu, membiasakan diri untuk membuat sugesti positif pada tubuh untuk cepat hamil juga penting.
Sebagian besar wanita yang ingin hamil tidak langsung mengakui bahwa ia ingin hamil, melainkan terdapat beberapa pertanda yang kuat. Mempersiapkan beberapa test pack untuk mengecek kehamilan secara instan menjadi salah satu pertanda bahwa anda sangat menginginkan untuk cepat hamil. Selain itu, mulai mencari infomasi mengenai kesuburan wanita melalui internet pada beberapa bulan awal saat mencoba hamil. Mengumpulkan informasi ini berkaitan dengan sifat perempuan yang ingin segala sesuatu yang direncanakan berjalan sempurna.
Fakta lainnya, kesuburan perempuan mulai menurun pada usia 27 tahun. Bahkan di negara maju seperti Amerika Serikat dan Jepang, jumlah penduduknya mulai berkurang karena wanita tidak ingin hamil ataupun menunda pernikahan. Jika di tarik secara umum, hanya negara-negara berkembang yang saat ini masih memiliki tingkat kelahiran tinggi, sedangkan negara maju sudah mulai rendah. Kondisi ini bukan memperlihatkan adanya fenomena ketidaksuburan secara global. Di samping banyaknya perempuan yang menunda kehamilan hingga mereka siap secara mental dan finansial, pengetahuan mengenai bagaimana proses kehamilan dapat terjadi juga masih rendah.
Oleh karna itu, sangat wajar sekali ketika pasangan sudah berani untuk mengambil keputusan terkait keinginannya untuk memiliki momongan, mereka mengalami kekhawatiran apakah ada masalah kesuburan atau masalah kesehatan lainnya. Untuk itu, pemeriksaan kesuburan dan kesehatan secara menyeluruh sebelum hamil sangat penting. Memastikan diri terbebas dari penyakit menular seksual atau penyakit lainnya menjadikan awal terbaik untuk memulai program hamil.


Komentar